Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Jauh dari Pusat Perkantoran Benteng, Kantor Dispora Lebih Dekat ke Kota, Halis: Tinjau Ulang!

TALANG EMPAT RBt – Dari sebelumnya menyewa sebuah rumah di kawasan Desa Nakau, kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bengkulu Tengah (Benteng) diketahui telah pindah lagi mengarah ke perbatasan dengan Kota Bengkulu. Lokasi kantor kali ini menuai kritikan, pasalnya terjauh dari pusat perkantoran Desa Renah Semanek dan Desa Ujung Karang, terlalu dekat ke Kota Bengkulu.

‘’Untuk posisinya (kantor, red) menurut kami tidak pas. Kantor lain paling jauh dari Renah Semanek ataupun dari kantor bupati di komplek perkantoran terminal Nakau. Ini lewat lagi (dari terminal, red), sudah mau dekat perbatasan. Salah satu dampak tidak baiknya, ASN berebut mau ngantor di  Dispora karena dekat dari kota,” sesal Rahaya, salah seorang anggota dewan Benteng.

Sementara, tokoh masyarakat Karang Tinggi, M. Halis menuturkan tujuan pemekaran untuk memaksimalkan pelayanan serta pembangunan di wilayah tersebut. Dan Benteng memiliki wilayah cukup luas dengan jarak tempuh berjauhan antara satu kecamatan dengan kecamatan lain.

M. Halis

“Kenapa tidak di daerah Kembang Seri, Ujung Karang atau Karang Tinggi. Banyak kok rumah atau ruko yang disewakan untuk kantor. Judulnya saja OPD Bengkulu Tengah, harus domisilinya di sekitaran pusat pemerintahan. Bukan malah menjauh, sudah mau masuk ke daerah lain. Di Semanek itupun masih banyak lahan hibah yang belum dimanfaatkan, kan bisa dibuatkan kantor sementara,” kritik Halis.

Halis selanjutnya meminta kepada pimpinan OPD bersangkutan mempertimbangkan kembali lokasi kantor. Sejurus saja dengan Rahaya, Halis juga meragukan kinerja para pegawai.

‘’Pertimbangkan kembali letak kantor. Karena kalau semakin dekat kota, Salah satu dampak tidak baiknya, ASN berebut mau ngantor di  Dispora karena dekat dari kota. Jangan-jangan pegawainya datang, absen terus pulang atau keluar ke arah kota. Bagaimana mau bekerja secara maksimal, apalagi Dispora itu salah satu yang vital, mengurusi pemuda, olahraga,” demikian Halis.(fry)

Sharing is Caring