Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Mendebarkan, Penilaian 20 Besar Surat untuk Bupati Benteng

KARANG TINGGI RBt РTim juri tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin telah tuntas melakukan penilaian  terhadap 362 lembar surat untuk Bupati, Dr.H Ferry Ramli, SH, MH yang diselenggarakan Harian Rakyat Benteng (RBt). Mengambil tempat di aula SMAN 1 Benteng, tim yang terdiri dari Sulianto, S.Pd perwakilan Dinas Dikbud,
Erma Suryani, SE perwakilan Dinas Perpustakaan serta Susilawati, M.Pd perwakilan MGMP Bahasa Indonesia tampak serius memeriksa selembar demi selembar surat karya murid SD dan SMP se Benteng, hasil seleksi tingkat sekolah masing-masing.

Tim juri mencari 20 lembar surat, 10 dari tingkat SD, 10 dari SMP yang memenuhi kriteria penilaian mereka. Selanjutnya giliran bupati yang akan memilih surat terbaik sebagai pemenang lomba.

Susilawati mengatakan, penilaian dilakukan dengan melihat EYD, kesesuaian tema, konjungsi. Adapun rentang nilai yang ditetapkan dari angka 15 hingga 25 untuk masing-masing kolom penilaian. Sehingga untuk nilai sempurna mencapai angka 100.

”Direkap dulu nilainya. Nanti akan dirangkingkan untuk memilih 10 besar masing-masing tingkatan. Kalau nanti ada nilai sama, maka akan kita lihat dari kerapian, struktur penulisan dan lainnya,” ujar Susilawati.

Susilawati menuturkan lebih lanjut, dilihat dari surat yang dikumpulkan mayoritas pelajar menuliskan surat berkaitan dengan keluh kesah mengenai dunia pendidikan. Mulai dari permintaan perbaikan infrastruktur seperti jalan, lapangan. Kemudian adanya perpustakaan keliling dan pembelian baju dan pakaian sekolah.

”Memang tidak seluruhnya sesuai dengan tema yang diinginkan. Yakni pesan, kesan bagi Ferry Ramli selama menjabat bupati untuk dunia pendidikan. Tapi kita tetap mencari yang terbaik,” kata Susilawati.

Sekretaris panitia lomba, Endah Sularsih berterima kasih atas kesediaan ketiga juri menilai surat yang jumlahnya mencapai tiga ratusan lembar tersebut. Ini menunjukkan lomba yang diadakan bukan “kaleng-kaleng” dimana melibatkan juri yang berkompeten di bidangnya.(fry)

Sharing is Caring