Mei 25, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Minyak Goreng Murah Mulai Langka di Benteng

KARANG TINGGI RBt – Kelangkaan minyak goreng terjadi di sejumlah warung manisan maupun minimarket. Ini terjadi pasca program minyak goreng murah dari pemerintah yang seketika menyedot animo warga, khususnya ibu-ibu menyerbu tempat penjualan minyak.

Disampaikan salah seorang karyawan  Indomaret Kembang Seri, Mudi Kustomo, stok minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu/liter bisa dikatakan sudah tidak ada lagi. Dan sampai saat ini pihaknya belum ada menerima kiriman minyak goreng dari gudang pusat.

‘’Kalau sekarang, minyak goreng sudah habis. Apalagi sejak diberlakukan penurunan harga, stok di Indomaret sudah tidak lagi. Untuk sekarang, kami juga belum menerima kiriman barang kembali. Memang untuk sekarang minyak termasuk langka meskipun harganya sudah turun,’’ ujar Mudi.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop) Benteng, Sugeng Oswari, M.Si menuturkan, pada pertengahan Januari lalu, pihaknya telah melakukan survei ke beberapa lokasi penjualan minyak goreng.

Diketahui stok minyak murah memang telah habis. Sementara minyak goreng yang tersisa hanyalah minyak goreng yang dibeli pemilik warung dengan modal lama.

‘’Memang sejak harga turun, minyak goreng banyak ludes dibeli dan habis. Tersisa di warung-warung itu hanya minyak dengan pembelian modal lama. Dan tidak mungkin mereka akan menurunkan harganya. Karena mereka akan rugi. Tapi kedepan, kita akan lakukan survei dan cek kembali harga minyak. Karena memang subsidi pemerintah ini berlaku selama enam bulan kedepan,’’ pungkas Sugeng.(fry)

Sharing is Caring