Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Bangga dan Terharu, Bupati Berterima Kasih kepada Siswa/I

PONDOK KELAPA RBt – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr.H Ferry Ramli, SH, MH mengaku kagum dengan kemampuan para siswa/i SD dan SMP yang ikut serta dalam lomba menulis surat. Meski masih duduk di bangku sekolah namun sebagian besar anak-anak tersebut memiliki kemampuan dalam merangkai huruf, kata demi kata menjadi sebuah tulisan yang bermakna, bukan saja bagi seorang bupati namun juga pemerintah daerah. Bupati pun tak kuasa menyembunyikan perasaan harunya akan isi surat-surat yang ditujukan kepadanya.

“Hampir menetes air mata saya mendengar isi surat yang dibacakan anak kita. Terharu saya. Anak-anak kita luar biasa,” ungkap bupati dalam acara pengumuman dan penyerahan hadiah lomba menulis surat untuk Bupati Benteng pagi kemarin.

Dihelat sejak Desember lalu, lomba yang menuai pujian dari bupati dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) telah tuntas pada pertengahan bulan lalu. Sempat tertunda beberapa kali akhirnya para juara lomba diumumkan kemarin di aula Wahana Surya, Pondok Kelapa, sekaligus penyerahan hadiah langsung oleh bupati.

Untuk juara 1 tingkat SDN diraih Tamara, asal SDN 11, disusul Imam asal SDN 15 juara 2, kemudian juara 3 Mutia Lestari asal SDN 68, juara 4 Fadilah asal SDN 55, juara 5 Akalandra asal SDN 68.

Untuk juara 1 tingkat SMPN diraih Afifah, asal SMPN 1, juara 2 Mita Sastia dari SMPN 3, juara 3 Adly Fairuz asal SMPN 19, juara 4 Haikal dari SMPN 3, juara 5 Terry asal SMPN 25.

Bukanlah uang pembinaan, piala ataupun perlengkapan sekolah, yang spesial dibawa pulang oleh para pemenang adalah sertifikat yang ditandatangani langsung bupati lengkap dengan cap basah resmi. Seyogyanya sertifikat yang didapat bakal menjadi motivasi, kebanggaan dan kenangan hingga anak-anak itu dewasa nanti.

Turut hadir, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Inf. Hendriawan Senjaya, S.e., M.tr.(Han), anggota DPRD Benteng yang juga Ketua TP PKK, Hj Elvita Ferry Ramli, Kabid Pembinaan SMP Dinas Dikbud, Edon Siregar, S.Pd, MH mewakili Kadis Dikbud, Saidirman, SE, M.Si, GM Harian RBt, Muh Wiro Idrus, SE, Camat Pondok Kelapa, Lisnawati, S.Ip, Kabag Protokoler Setdakab, Widiawati, SE, Kabid Infokom Dinas Kominfotik, Dina Betrasari, SE sejumlah kades dan kepsek baik SDN maupun SMPN.

“Saya berterima kasih yang tak terhingga kepada anak-anakku yang sudah mengikuti ajang perlombaan ini. Terima kasih juga kepada Harian Rakyat Benteng yang telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mengadakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat positif untuk mengembangkan kemampuan menulis dan kreatifitas anak-anak kita. Silakan diteruskan untuk kedepannya dengan bentuk dan tema yang berbeda lagi,” terang bupati.(fry)

Sharing is Caring