Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

3 Wakil Benteng Gugur, Kadis Dikbud Lolos 3 Besar

BENGKULU RBt – Kabar mengejutkan datang dari Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov Bengkulu. Sebanyak tiga orang pejabat eselon II asal Bengkulu Tengah (Benteng) gugur, hanya menyisakan satu saja yakni Saidirman, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng yang lolos tiga besar untuk jabatan Kadis Pariwisata.

Saidirman

Kepastian ini diperoleh berdasarkan pengumuman tertanggal 19 April 2022, Nomor: 25/Pansel/JPT-Pratama/BKD/2022 yang ditandatangani Drs. Hamka Sabri, M.Si.

Kendatipun sudah lolos tiga besar bukan berarti perjuangan Saidirman sudah berakhir. Ia masih harus bersaing dengan dua nama lain, masing-masing H Yayan Alfian, SE, ME dan Benni Irawan, ST, ME.

Panitia Seleksi (Pansel) JPTP yang juga mantan Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc, Akt, CA mengatakan, sebelumnya telah dilakukan beberapa tahapan ujian yang harus dilalui peserta.

Mulai dari ujian penulisan makalah, wawancara, uji kompetensi, presentasi makalah hingga rekam jejak. Hasil penilaian kemudian dirapatkan secara pleno bersama dengan seluruh anggota tim pansel.

‘’Ya, sudah diumumkan tiga besar untuk masing-masing lowong jabatan,’’ ungkap Ridwan.(fry)

Sharing is Caring