Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Polantas Benteng Tambal Jalan Berlubang di Jalur Mudik Lebaran

KARANG TINGGI RBt – Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta ketidaknyamanan pengendara saat mudik lebaran Idul Fitri mendatang, sejumlah anggota Polisi lalu lintas (Polantas) melakukan aksi turun ke jalan, menambal lubang yang bersarang di jalur mudik.

Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.Ik, MH melalui Kasat Lantas, Iptu. Wiyanto, SH menuturkan, anggota sebelumnya melaksanakan survey di sejumlah titik. Jika ditemukan jalan berlubang, pihaknya langsung beraksi dengan menutup lubang menggunakan adukan semen.

‘’Antisipasi menyambut lebaran, kita cek ruas jalan yang kira-kira rawan laka. Kita memberikan yang terbaik dengan menambal jalan berlubang. Tadi (kemarin, red) ada satu lokasi, ada dua titik lubang yang kita tambal,’’ ujar Wiyanto.

Wiyanto lebih lanjut, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Harapan kedepan jalan-jalan yang sudah rusak dapat segera diperbaiki. Pasalnya salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah jalan rusak.

‘’Jalan berlubang dan kerusakan lainnya memicu terjadinya kecelakaan. Apalagi jika kendaraan melintas di malam hari yang notabene sedikit pencahayaan,’’ demikian Wiyanto.(fry)

Sharing is Caring