Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Tuntas Bagikan Perlengkapan Prokes & BLT DD, Berikutnya Tebar Ribuan Bibit Ikan Mas

LIPUTAN 11 RBt – Setelah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemdes Punjung, Kecamatan Merigi Sakti beberapa waktu lalu juga menyaluran perlengkapan protokol kesehatan (Prokes) kepada warga. Yakni masker, hand sanitizer serta vitamin. Tak sampai disitu, kedepan akan dilakukan penebaran ribuan bibit ikan mas.

‘’Perlengkapan prokes sudah kami salurkan kepada masyarakat termasuk juga didalamnya ada penyemprotan disinfektan di lingkungan desa. Selain itu untuk program ketahanan pangan sudah dilakukan penentuan titik nol pembuatan kolam ikan yang dilaksanakan tadi (kemarin, red),’’ jelas Kades Punjung, Nasirun.

Nasirun menjelaskan, untuk program prioritas penggunaan DD tahun 2022 terdiri dari 40 persen untuk BLT DD, 20 persen untuk program ketahanan pangan serta 8 persen untuk pencegahan Covid-19. Lalu 32 persen dana penunjang pembangunan serta pemberdayaan masyarakat.

‘’Untuk bidang ketahanan pangan nantinya akan dilaksanakan setelah Idul Fitri. Pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat,’’ demikian Nasirun.(ae2/prw)

Sharing is Caring