Mei 25, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Kampung Durian Resmi Dibuka Kembali, Lewat Tol Lebih Dekat

LIPUTAN 11 RBt – Setelah sempat tutup lantaran sedang pengurusan perizinan dan dalam rangka bulan ramadhan, wisata Kampung Durian di Desa Datar Lebar, Kecamatan Taba Penanjung sudah kembali dibuka untuk umum. Mengusung konsep agro wisata di tengah perkebunan durian yang dilengkapi dengan kolam pemandian, objek wisata satu ini patut direkomendasikan destinasi libur lebaran Idul Fitri.

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat setelah puas menikmati wahana yang tersedia, di kampung durian disediakan pondokan yang jumlahnya mencapai puluhan. Sebagian berlokasi dekat pemandian dengan view aliran sungai di sampingnya, sebagian lagi di tepi sawah dan kebun.

“Ya, kita (Kampung Durian, red) sudah buka kembali. Untuk tiket tidak ada perubahan, masih tetap Rp.15 ribu per orang dan karcis parkir Rp. 5 ribu untuk kendaraan roda empat serta Rp. 2 ribu untuk kendaraan roda dua,” ungkap Mardian Narno, owner Kampung Durian kepada Rakyat Benteng (RBt) Online.

Disinggung mengenai perizinan, Mardian menegaskan bahwa seluruh perizinan sudah dikantongi. Ia pun berterima kasih sekaligus mengapresiasi kerjasama dari instansi terkait yang sejak awal membantu proses perizinan hingga tuntas.

Keberadaan jalan tol yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Desa Sukarami, Taba Penanjung menurut Mardian semakin memudahkan pengunjung untuk mengunjungi kampung durian.

“Bisa lebih cepat kalau lewat tol. Keluar pintu tol Sukarami, belok kanan lurus saja mengarah ke Desa Bajak I. Nanti ada papan petunjuk arahnya. Harapan kita jumlah pengunjung di musim libur lebaran ini memenuhi ekspektasi kita, karena bisa mendatangkan pemasukan juga bagi penduduk sekitar,” demikian Mardian promosi.(ae2)

Sharing is Caring