Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Kader PP Diminta Solid, Mandiri dan Berkarakter

BENGKULU RBt – Sesuai jadwal, Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bengkulu akan dibuka pagi ini di Hotel Santika, Kota Bengkulu. Kemarin telah tiba para pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN). Gunung Hutapea selaku Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi MPN dan Firdaus selaku Ketua Pembinaan Pengembangan Wilayah Sumatera dan pengurus lainnya.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Bengkulu, Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP mengatakan, seperti yang disampaikan sebelumnya, pelaksanaan Muswil akan dihadiri langsung pengurus MPN pusat. Adapun momentum Muswil ini nantinya diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar kader serta pengurus.

‘’Kita mengharapkan, PP Provinsi Bengkulu tetap menjaga solidaritasnya. Karena situasi politik yang terjadi, situasi sosial yang terjadi, ekonomi dan kita harus solid hadapi itu semua. Kita harus mandiri, bekerja dan berbuat dengan kekuatan diri kita. Kita punya ciri khas berkarakter. Tegas berprinsip dan tidak membela kiri dan kanan,’’ ujar Rachmat.

Sementara, Ketua Pembinaan Pengembangan Wilayah Sumatra, Firdaus mengharapkan kepada pengurus yang akan datang, untuk mempererat konsolidasi organisasi. Sehingga kepengurusan PP lima tahun mendatang akan semakin baik. Disisi lain, tidak menutup kemungkinan kader PP dapat berperan dalam politik.

‘’Kita sudah melihat kepengurusan pertama tahun 2017. Dalam lima tahun, kami menanggap ada perubahan di dalam organisasi. Namun demikian, kami inginkan dalam proses muswil bahwasanya di komisi itu akan memutusan satu keputusan yang untuk dilaksanakan oleh kepengurusan yang baru.

Artinya konsolidasi organisasi ini yang kami perlukan hingga tingkat basis. Tahun 2024, momentun politik, PP bisa ikut berperan. Entah peran sebagai kepala daerah, dewan. Dengan konsolidasi yang baik, kader pp bisa menduduki posisi itu. Penekanannya adalah konsolidasi organisasi,’’ jelasnya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi MPN, Gunung Hutapea mengatakan, perlunya revitalisasi dalam rangka memantapkan organisasi. Baik yang bersifat vertikal atau horizontal. Karena PP berkomitmen dan bertekad serta mampu memberikan kontribusi di tengah masyarakat bangsa dan negara ini.

‘’PP merenungi proses perjalanan bangsa ini yang punya tekad untuk melindungi bangsa dan memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan bangsa. Marilah kita rajut nuansa sinergitas, perdamaian yang mencerminkan kita satu bangsa,’’ pungkas Gunung.(fry)

Sharing is Caring