Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Rachmat Riyanto Kembali Pimpin MPW PP, Gubernur Berharap Ini

BENGKULU RBt – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bengkulu dengan salah satu agendanya  pemilihan ketua berlangsung kemarin.

Drs. Rachmat Riyanto, ST, MAP kembali terpilih secara aklamasi. Lantaran kedua calon lainnya, Hendri Arianto dan Jhon Hendri tidak dapat melanjutkan pertarungan, karena kekurangan dukungan sebagaimana persyaratan minimal 30 persen dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC).

Ketua Organizing Committe, Febrian Fatahilah, ST, MT didampingi Ketua Steering Committe, Lisdakarviana, SE, MM mengatakan jika pelaksanaan Muswil MPW PP Provinsi Bengkulu berlangsung dengan lancar dan bisa dikatakan sukses.

Sesuai dengan ketentuan, bakal calon ketua harus memenuhi persyaratan dukungan minimal 30 persen. Hanya Rachmat Riyanto yang memenuhi persyaratan.

‘’Ya, pak Rachmat sebagai ketua lama terpilih kembali secara aklamasi. Dua calon lain kekurangan dukungan dari MPC,’’ ujar Febrian.

Sementara itu, pelaksanaan muswil kemarin berlangsung sekitar pukul 09.05 WIB. Dihadiri langsung, Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H Rohidin Mersyah, M.M.A, Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM, Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H Ferry Ramli, SH, MH, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) pusat, H Arif Rahmat, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi MPN, Gunung Hutapea selaku, Ketua Pembinaan Pengembangan Wilayah Sumatera, Firdaus dan pengurus lainnya serta tamu undangan.

Kepada RBt, Rachmat Riyanto mengatakan siap mengemban kembali amanah yang diberikan. Selanjutnya akan dilakukan konsolidasi organisasi dan membentuk kembali kepengurusan yang baru.

‘’Kita akan konsolidasi organisasi, membentuk semua pengurusan dari tingkat kabupaten, kelurahan maupun desa. Sehingga memang semakin terlihat potensi kekuatan dari pemuda pancasila ini sendiri,’’ ujar Rachmat.

Sementara, Gubernur Bengkulu, Dr. drh H Rohidin Mersyah, MMA mengapresiasi terlaksananya Muswil PP Provinsi Bengkulu. Kedepan diharapkan PP dapat berkontribusi  bagi masyarakat Provinsi Bengkulu.

‘’Saya melihat muswil ini sangat siap. Baik dari sisi SDM dan perangkat yang hadir dan meriah dengan atribut organisasi yang lengkap. Mudah-mudahan kehadiran PP kedepan lebih dirasakan masyarakat,  termasuk pemerintah. Karena selama ini, kita tahu kalau PP adalah ormas yang berani, cepat tanggap, pantang mundur dan menyerah. Kalau diarahkan dengan tujuan produktif, pemerintah akan semakin kuat,’’ ujar Rohidin.

Terpisah, Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH mengatakan kehadiran PP diharapkan dapat membantu masyarakat dari segi positif.(fry)

Sharing is Caring