Juni 26, 2022

rakyatbenteng

lebih dekat, cepat dan tersebar

Desa Lagan Terima Penghargaan ODF, Kades: Terima Kasih kepada Masyarakat

LIPUTAN 11 RBt – Desa Lagan, Kecamatan Semidang Lagan dibawah kepemimpinan Kades, Saukani Taufik mendapatkan penghargaan Open Defecation Free (ODF). Adalah program stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Bagi daerah yang dinyatakan berhasil menjalankan program tersebut, mewujudkan daerahnya terbebas dari BABS diberi apresiasi dan juga penghargaan berupa piala dan sertifikat yang ditandatangani Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Ns. Gusti Miniarti, S.Kep, MH.

“Alhamdulillah, ini menjadi sebuah kebanggan dan prestasi tersendiri bagi Desa Lagan. Terima kasih kepada Dinas Kesehatan, dan masyarakat atas dukungan dan partisipasinya menyukseskan program stop BABS ini,” ungkap kades.

Bidan desa, Lesmi Purnama Sari menambahkan, pihaknya selama ini selalu memberikan semangat dan juga arahan kepada seluruh warga untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Dengan pencapaian saat ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan sudah tinggi.

“Penghargaan ini didapat karena dukungan dan kemauan masyarakat sendiri untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan menerapkan pola hidup sehat,” tutup Lesmi.(sir)

Sharing is Caring